Ciri Produk Animasi 2D
Di masa sekarang, teknik animasi sudah semakin maju dan kompleks. Pada animasi 2D kita tidak bisa membuat animasi menyerupai realitas 3D, meskipun teknik yang digunakan kurang lebih akan sama.
A. Ciri Produk Animasi di Amerika
Ciri khas produk animasi Amerika yaitu menggunakan model episodik. Dimana setiap episode akan kembali ke karakter utama dan tidak akan berubah atau terpengaruh oleh kejadian sebelumnya. Gaya animasi di Amerika juga terpengaruh dari budaya Amerika sendiri.
Kartun Ben 10 Contoh produk animasi di Amerika |
B. Ciri Produk Animasi di Eropa
Produk animasi di Eropa mayoritas menggunakan tema fantasi yang berkaitan dengan cerita klasik seperti dongeng sang putri dan pangeran, sebuah kerajaan, atau jenis kehidupan fantasi yang lain.
The Smurf Contoh animasi di Eropa |
C. Ciri Produk Animasi di Asia
Animasi Asia yang paling berkembang adalah animasi khas Jepang yang disebut anime diikuti animasi khas Tiongkok yang disebut donghua. Animasi Jepang dapat dikenali dengan adanya penggambaran fisik yang berlebihan seperti gaya rambut yang liar atau mata yang besar.
Anime Doraemon |
D. Ciri Produk Animasi di Indonesia
Secara mendasar, ciri Produk animasi di Indonesia dikategorikan sebagai berikut
1) Iklan
Berbagai iklan di Indonesia menggunakan animasi untuk menawarkan produknya masing-masing.
2) Animasi
Salah satu wujud animasi 2D Indonesia yang berkualitas dapat dilihat pada film animasi Paddle Pop. Jika diperhatikan dengan seksama, di dalam animasi Paddle Pop terdapat perpaduan produk animasi Amerika, Eropa, dan Jepang.
Animasi Paddle Pop |
Komentar
Posting Komentar